Advanced Management Program (AMP) adalah program kelas manajemen khusus, yang dirancang oleh the Korea-Indonesia Management Association (KIMA), dalam rangka membantu para manager level eksekutif perusahaan-perusahaan di Korea untuk melihat peluang bisnis, serta memformulasikan strategi bisnisnya di Indonesia. Program kelas managemen eksekutif ini, akan berlangsung selama 15 minggu, secara online dan off-line, dari tanggal 15 oktober 2020 hingga 25 Februari 2021. Kelas akan dilakukan sekali seminggu, selama 3 jam, setiap hari Kamis. AMP diluncurkan dengan motto ‘There is no player greater than the team’. Alumni dari program ini diharapkan dapat menjadi satu katalisator peningkatan investasi bisnis di Indonesia, serta para peserta dapat saling bertukar informasi dan pengetahuan untuk bisa sukses berbisnis di Indonesia.

Para narasumber yang menjadi dosen tamu berasal dari kalangan akademisi, pemerintah dan praktisi bisnis yang berpengalaman dari kedua negara, Indonesia dan Korea. Diantara tokoh dari Indonesia yang dijadwalkan akan memberikan kuliah dalam program ini, antara lain: Duta besar Indonesia untuk Korea, Bapak Umar Hadi, Menteri Pariwisata Dr. Arief Yahya (2014-2018) yang juga mantan CEO PT Telkom, Dr. Nirzam (Direktur Jenderal Pendidikan tinggi Kementerian), Yustinus Prabowo (Staf Khusus Menteri Keuangan), Dr. Rizal (Deputi Menko Perekonomian), Dr. Ayman Tarabishy – Presiden dan CEO Dewan Internasional untuk Bisnis Kecil (ICSB), organisasi nirlaba tertua dan terbesar di seluruh dunia yang mengabdikan diri untuk memajukan penelitian dan praktik bisnis kecil, dan lain-lainya termasuk Pakar marketing Hermawan Kartajaya.

KIMA didirikan pada tahun 2019 atas inisiatif Profesor Marketing Ki-Chan Kim dari Catholic University of Korea dan Hermawan Kartajaya, Founder & Chairman MarkPlus, Inc. KIMA adalah organisasi yang mengkhususkan diri sebagai platform sharing pengetahuan dan informasi untuk pengembangan dan konsultasi strategi bisnis diantara para manager level eksekutif perusahaan-perusahaan Korea yang menaruh minat untuk berinvestasi di Indonesia.

Dalam acara peluncuran kelas AMP, pada hari Kamis, 15 Oktober 2020, bapak Hermawan Kartajaya dan bapak Darmono, yang merupakan pendiri sekaligus Chairman Jababeka Group, memberikan kuliah singkat secara online, kepada 30 an orang peserta yang adalah eksekutif perusahaan-perusahaan Korea yang menaruh minat berinvestasi ke Indonesia. Acara peluncuran program AMP yang juga dihadiri oleh Bapak Ambassador Umar Hadi, Duta besar Indonesia untuk Republik Korea, juga di meriahkan oleh penampilan Professor Jisang Lee, seorang artist dan musikus di Korea. Penulis sebagai satu-satunya advokat Indonesia di Korea mendapat “wild-card invitation” sebagai observer dan berhak mengikuti seluruh program bersama para eksekutif perusahaan Korea.

Klik untuk berbagi info
Translate »
error: Content is protected !!