Pada tanggal 3-6 Agustus 2020, Indonesia – Korea Legal & Busienss Advisory Center, Keumseong LLC. mengikuti pelatihan tentang pengadaan berkelanjutan yang diselenggarakan oleh IPPI (Indonesian Public Procurement Institute) bekerjasama dengan NEVI, penyedia pelatihan manajemen pengadaan dan penyediaan. https://www.purspective.com/ dari Belanda.

Kegiatan Pengadaan merupakan salah satu instrumen yang sangat strategis bagi organisasi/perusahaan yang ingin berperilaku dengan cara yang bertanggung jawab dan berkontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan. Setiap organisasi/perusahan dapat memberi dampak lingkungan, sosial dan ekonomi. Pengadaan berkelanjutan memberikan nilai lebih bagi organisasi dengan meningkatkan produktivitas, mengases nilai dan kinerja, memudahkan komunikasi antara pembeli, pemasok dan semua pemangku kepentingan, dan dengan mendorong inovasi.

Komite Teknis Manajemen Lingkungan, Badan Standar Nasional, bersama para pemangku kepentingan (stakeholder) terkait yaitu perwakilan dari pemerintah, pelaku  usaha, konsumen, dan pakar, telah mengadopsi standar ISO 20400:2017 Sustainable procurement-Guidance menjadi Standar Nasional Indonesia SNI ISO 20400:2017: Pengadaan berkelanjutan.

**

Klik untuk berbagi info
Translate »
error: Content is protected !!